Senin, 15 November 2010

Masih mempankah teknik SEO paling natural?

Saya iseng-iseng berhadiah mengikuti dua seo game yaitu yang dari Asrea Motor Mobil KeluargJustify Fulla Ideal Terbaik Indonesia dan stunya dari vendor cantik Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Bergabung Dengan Oriflame , kalau yang dari vendor cantik itu sih tidak terlalu berat, menurut saya, karena saya tak serius melakukan optimasi juga masih ada di halaman berkisar 1-2-3 , tapi yang kendaraan keluarga ideal terbaik ini , ampun-ampun deh, mau mendorong supaya masuk 100 besar aja setang modar, dan lebih nyebelinnya saat kemarin mencoba lebih kenceng optimasi malah kecebur penjara gss google berkali-kali...hedehh...sampai lemes gw hehehe..

Ya, memang kedua kontes seo itu saya ikuti setidaknya untuk mengisi waktu senggang ketika surfing dan blogging aja, kalau bernapsu menanng ada tapi sedikit saja, kenapa? karena saya menyadari di jaman jablay generator ini medan search engine ibarat tempat perang para seo maniak dengan peluru-peluru dan bom keywordnya yang seolah tak bisa habis dengan bantuan berbagai alat perang seo seperti wordpress pluggins dan lainnya, dan itulah salah satu yg sulit dan males saya lakukan sejak dulu, yaitu bergantung pada plugins, menebar bom keywords, dan semangat berburu link, sedangan ketigannya saat ini terlihat sangat signifikan dalam SERP ,setidaknya untuk jangka pandek, kalau untuk jangka panjang saya yakin berdasar pengalaman, justru teknik seo polos banget masih berbicara, tapi dalam sebuah kontes seo kan jangka pendek, jadi melakukan bombardir dan serangan keyword memang nampaknya bisa diandalkan.

Pertanyaan, Masih mempankah teknik SEO paling natural? Saya ragu kalau masih mempan, yang saya maksud natural adalah yang murni menggunakan kekuatan konten serta relevansi tautan yang ideal, seperti pada pernyataan saya diatas, jika untuk kurun waktu jangka panjang seprtinya masih mempan, tapi untuk jangka singkat, sepertinya model-model SEO lendir memang masih bisa diandalkan....

Udah dulu capek gue nulis